.

Senin, 17 Oktober 2011

F.T Island Personal Story ^^

Annyeong......
Aq mau bagi2 info tentang personil F.T Island niiih ^^

Enjooy
 

Lee Hong Ki - Lead Vocal

 

Cowok kelahiran 2 Maret 1990 ini sebelumnya adalah seorang aktor cilik. Orang-orang sudah mengenalnya lewat serial anal-anak Magic Kid Madsuri dan beberapa serial lain. Kehidupannya mulai berubah saat memasuki dunia remaja. Hongki remaja dikenal sebagai si pembuat masalah yang memiliki banyak teman. Bahkan ia pernah kabur dari rumah selama beberapa bulan untuk menentang  keinginan ibunya agar ia berhenti sementara dari dunia entertainment dan menyelesaikan sekolahnya.
Masa-masa inilah yang kemudian menjadi awal baginya memasuki dunia musik. Selama kabur dari rumah, ia menghabiskan banyak waktu bersama teman-temannya di tempat karaoke. Teman-teman yang melihatnya bernyanyi kemudian memujinya, mereka merasa Hongki bisa bernyanyi dengan baik. Ketertarikannya akan dunia musik pun dimulai.
Bermodalkan dukungan dari teman-teman, dan tanggapan positif yang pernah diterimanya saat ikut mengisi soundtrack di serial yang dibintanginya, Hongki pun mencoba mengikuti audisi di F&C Academy. Dan ia berhasil lolos menjadi trainee.
Pengalamannya selama di trainee hingga akhirnya berhasil menjadi vokalis utama di FTIsland bukanlah masa yang mudah. Ia hampir memutuskan untuk keluar dari training ketika pacarnya saat itu memutuskan hubungan mereka dengan alasan Hongki yang terlalu sibuk menjalani masa training, beruntung ada Jonghun yang melarangnya. Dan Hongki pun gagal di audisi pertamanya, hanya karena tingginya tidak mencapai 180 cm. Namun karakter vokal Hongki yang kuat akhirnya membuat pihak manajemen kembali menghubunginya dan membuatnya tergabung di FTIsland hingga saat ini.
Hongki menjadi member FTIsland yang paling sering muncul di berbagai acara. Ia pernah menjadi ayah termuda di variety Good Daddy, yang juga dibintangi oleh Kim Hee Chul (Super Junior) dan tiga ayah lainnya. Kemampuan aktingnya dapat terlihat kembali di serial You’re Beautiful yang tayang di SBS pada 2009. Berakting bersama Jang Geun Suk, Park Shin Hye, dan Jung Yong Hwa, membuat popularitas Hongki semakin tinggi, kali ini bukan hanya di Korea dan Jepang tapi juga di negara-negara Asia lain. Belum lama ini, ia pun menjadi aktor utama dalam sebuah dorama Jepang yang berjudul Muscle Girl. Hongki juga terpilih menjadi aktor utama dalam drama KBS Special Chuseok yang berjudul ‘Noriko, Goes to Seoul’. Drama ini merupakan kolaborasi antara Korea dan Jepang.
Lee Hongki yang tergila-gila pada segala hal yang berbau tengkorak ini, dikenal sebagai biang kenakalan di FTIsland. Sosoknya yang ramah dan mudah bergaul membuatnya selalu bisa menjaga hubungan baik dengan semua lawan mainnya, misalnya Jang Geun Suk, Park Shin Hye, Jung Yong Hwa, dan Kim Hee Chul. Bahkan ia memiliki sebuah grup bersama Kim Hee Chul, Simon Dominic (Supreme Team), Sang Chu (Mighty Mouth), dan beberapa artis lain. Grup ini dinamakan Chocoball (jjo ko bol), semuanya bergolongan darah AB, dan semuanya dikenal sebagai penghancur variety show dengan tingkah konyol mereka.


Choi Jong HunGuitarist + Keyboardist

 

Walaupun banyak orang mengira bahwa Hongki adalah leader, tapi Jonghun-lah leader FTIsland yang sesungguhnya. Ia memang tidak mengetahui alasan mengapa manajemen menunjuk ia sebagai leader, namun di sebuah variety show belum lama ini, Jonghun mengatakan bahwa ia merasa sedih ketika orang-orang berpikir Hongki-lah sang leader. Sebenarnya, karakter Jonghun yang tenang menbuatnya cocok menjadi leader. Tak jarang ia harus mengontrol Hongki dari kelakuan nakalnya, dan keduanya menjadi ‘couple’ yang paling dicintai oleh Primadonna.
Kisah bergabungnya Jonghun dengan FTIsland seperti sebuah kebetulan. Cowok yang dilahirkan pada 7 Maret 1990 ini adalah anak tunggal di keluarganya. Dan ini membuat dirinya merasa bosan berada di rumah saat memasuki masa remaja, dan sering melarikan diri untuk bermain dengan teman-temannya.
Masa-masa ini mempertemukan Jonghun remaja dengan seorang pencari bakat yang tertarik dengannya. Awalnya Jonghun selalu menolak tawaran orang tersebut karena ia merasa tidak memiliki ketertarikan untuk memasuki dunia entertainment. Berkali-kali ditolak tidak membuat si pencari bakat menyerah, ia terus menghubungi Jonghun, bahkan menungguinya di depan sekolah. Usahanya akhirnya membuahkan hasil setelah pada suatu hari ia mentraktir Jonghun yang sedang kelaparan. Itulah mengapa Jonghun mengatakan ia memasuki dunia hiburan hanya karena semangkuk nasi.
Pada awalnya, Jonghun mengikuti audisi FTIsland sebagai pemain keyboard, karena ia lebih pede dengan kemampuan bermain piano yang sudah dipelajarinya sejak kecil. Tapi pihak manajemen lebih tertarik dengan kemampuan bermain gitarnya, walaupun Jonghun merasa belum terlalu lama berlatih.
Terbukti, pihak manajemen tidak salah memilihnya sebagai gitaris untuk FTIsland. Kita dapat melihat bakatnya yang luar biasa melalui kemampuannya memainkan gitar. Bakat musiknya pun disalurkan dalam usahanya mengaransemen beberapa lagu untuk FTIsland, seperti Boom Boom Boom, Don Quixote’s Song, dan I Confess yang dibuatnya untuk Primadonna. Jonghun pun memilih untuk kuliah di jurusan music digital, agar bisa semakin mengembangkan kemampuannya mengaransemen lagu.
Jonghun adalah sosok yang terlihat paling dewasa dibandingkan teman-teman band-nya. Ia lebih memilih untuk melihat dengan tenang ketika teman-temannya mulai melakukan tingkah konyol dan jail. Tapi Jonghun pun sebenarnya adalah seorang cowok konyol, yang membuatnya berbeda dengan orang-orang bergolongan darah A pada umumnya, ia sendiri merasa bahwa karakteristik dirinya lebih menyerupai orang bergolongan darah AB. Seorang leader yang dewasa, tenang, berbakat, tampan, dan tetap sabar menghadapi ulah usil membernya..  Itulah  Choi Jonghun..


Lee Jae Jin - Bassist + vocal
 

Bergabungnya Jaejin dengan FTIsland tidak lepas dari campur tangan sang kakak, Lee Chae Won. Kakaknya yang saat itu juga menjadi salah satu trainee di F&C Academy, mengajak Jaejin untuk ikut bergabung. Rasa ketertarikannya pada musik membuat Jaejin mengikuti audisi dan menjadi trainee bersama beberapa orang lain, termasuk yang nantinya akan menjadi teman seperjuangannya di FTIsland.
Jaejin dikenal sebagai ‘otak’ dari FTIsland, cowok kelahiran 17 Desember 1991 ini adalah member yang paling pintar di band. Hobinya membaca buku membuat pengetahuannya semakin luas. Bahkan ia mengetahui tentang sejarah Korea lebih banyak dari member yang lain, dan ia memilki ketertarikan terhadap musik tradisional lebih tinggi dari yang lainnya. Saat latihan pun Jaejin terlihat paling serius, pelatih mereka mengatakan bahwa Jaejin lah yang paling giat berlatih dan bertanya tentang banyak hal. Bakat Jaejin dalam menulis lirik dapat dilihat di beberapa lagu FTIsland, seperti Moonlight Angel, Yume, Someday, dan Boom Boom Boom dimana ia berkerjasama dengan Jonghun.
Ketika member lain ditanya tentang siapakah dari mereka yang paling serius, maka semuanya akan menjawab Jaejin. Bahkan Seunghyun mengatakan Jaejin sering marah padanya, walaupun ia hanya bercanda tetapi Jaejin menganggapnya serius. Jaejin menjawab hal itu terjadi karena ia bergolongan darah A, sehingga ia menjadi orang yang serius dan disiplin dalam menjalankan sesuatu.
Sifat seriusnya tidak menjadikannya orang yang membosankan. Karena ia bisa berubah menjadi cowok super jail, dan member band lainnya akan menjadi korban keusilannya. Terutama jika ia sudah bergabung dengan Hongki, Jaejin akan menjadi sangat berbahaya kapanpun ia bersama Hongki, keduanya adalah partner in crime yang sempurna.
Bakat lain yang dimiliki Jaejin adalah berakting. Ia pernah berperan di sebuah sitkom yang berjudul Unstoppable Marriage di tahun 2007, dimana personil FTIsland lainnya ikut menjadi cameo dalam salah satu episode. Dan ia kembali menunjukkan bakat aktingnya lewat sebuah drama musikal Sonagi, yang terselenggara dengan sangat sukses. Ia mengikuti audisi untuk drama musikal ini bersama Seunghyun, namun Jaejin yang akhirnya lolos dan mendapat peran utama.
Banyak sifat unik yang dapat ditemukan dari seorang Lee Jaejin: Ia takut ketinggian. Ia menganggap bass kesayangannya sebagai pacarnya. Ia mempunyai kebiasaan melepas seluruh bajunya saat tidur tanpa sadar, Hongki yang suatu ketika melihat hal ini kemudian menganggap bahwa Jejin tidur tanpa pakaian. Jaejin sangat suka mengunyah sesuatu dalam mulutnya, dan cara ia mengunyah membuatnya mendapat julukan “goat / kambing” dari Hongki.

Choi Min Hwan - Drummer

 

Maknae (anggota termuda) dari FTIsland ini dikenal dengan aegyo-nya yang menggemaskan, dan caranya memainkan drum sambil menggembungkan pipinya membuat banyak orang jatuh hati. Ia memulai karirnya di dunia entertainment sebagai aktor cilik. Kehidupannya sebagai aktor cilik membuatnya mengenal Hongki lebih dulu. Minhwan bertemu dengan Hongki di sebuah drama, dimana Hongki menjadi pemeran utama.
Ketertarikannya di dunia musik akhirnya membuat dirinya memilih untuk menjadi trainee di F&C Academy. Ia debut bersama FTIsland di usia yang sangat muda, yaitu 15 tahun (16 tahun jika dihitung menurut umur Korea). Usia muda tidak bisa membuatnya dipandang sebelah mata, ia mampu mempesona semua orang dengan bakatnya  bermain drum. Ia menjadi maknae yang disayang oleh banyak orang.
Minhwan mendapat kesempatan untuk kembali berakting lewat sebuah drama yang tayang mulai Januari 2009 di KBS, The Road Home. Aktingnya yang sempurna membuat wajahnya dikenal oleh para ibu yang menonton drama ini. Namun popularitas yang diraih membuat kesehatannya menurun, hingga akhirnya Minhwan sempat dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan setelah syuting dan mengikuti jadwal FTIsland yang padat. Beruntung penyakitnya tidak parah dan Minhwan kembali melanjutkan aktivitasnya bersama FTIsland hingga saat ini.
Anak sulung dari dua bersaudara ini dikenal sebagai seorang anak yang sangat menyayangi keluarganya. Uang yang berhasil ia kumpulkan selalu ia kirim ke kampung halamannya, ia mengatakan uang itu untuk biaya neneknya berobat. Cowok kelahiran 11 November 1992 ini pun menjadi member yang paling sering menghubungi ibunya. Personil FTIsland yang lain sempat mengira Minhwan adalah anak kecil yang playboy dan memiliki banyak teman wanita karena Minhwan selalu mengatakan “Aku mencintaimu” dan “Aku merindukanmu” di telepon, selama beberapa kali dalam satu hari. Setelah beberapa waktu, barulah mereka mengetahui bahwa ternyata yang sedang berbicara dengan Minhwan adalah ibunya.
Tingkahnya yang menggemaskan dibantah oleh personil lainnya. Mereka mengatakan Minhwan-lah anggota yang paling sering memukul, dan pukulannya sangat sakit. Minhwan akan memukul Hyung-Hyungnya (kakak yang lebih tua) jika ia sedang bermanja-manja.
Selain memainkan drum dan berakting, sang maknae mengaku memiliki satu bakat lagi. Yaitu makan ayam! Ya, Choi Minhwan sangat menyukai segala makanan yang berbau ayam. Bahkan ia berkata ia merasa sehat dan kuat karena makan ayam.


Song Seung Hyun – Guitarist + Rapper + vocal

 

Banyak orang meragukan kemampuan cowok kelahiran 21 Agustus 1992 ini saat ia bergabung di FTIsland untuk menggantikan posisi Oh Wonbin. Kemampuannya dianggap masih belum bisa menandingi kualitas Wonbin. Image ‘misterius’ yang sengaja dibangun oleh manajemen untuk memperkenalkan personil baru, membuat Seunghyun semakin tida disukai dan dianggap sombong.
Setelah 3 bulan bergabung dengan FTIsland, Seunghyun berhasil menambah 2000 Primadonna. Namun dalam periode yang sama, sudah ada 2400 anti-fans untuk dirinya. Hal ini tidak membuat Seunghyun menyerah. Dengan dukungan personil lainnya, ia berlatih lebih giat untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya dan menunjukan kualitasnya.
Single demi single yang dirilis oleh FTIsland mampu menjawab keraguan dari orang-orang tentang kemampuan seorang Song Seunghyun. Dari hari ke hari, kemampuan bermusiknya semakin menunjukan kemajuan. Kesan sombong dari dirinya pun perlahan hilang setelah ia mengikuti sebuah variety show bagi para maknae dari berapa boyband, Idol Maknae Rebellion. Walaupun usia Seunghyun masih diatas Minhwan, tapi Seunghyun adalah member paling akhir yang bergabung, sehingga Minhwan memiliki senioritas dalam pengalaman bersama FTIsland. Dalam acara ini, Seunghyun berkali-kali menunjukkan sisi humoris dalam dirinya dan tidak jarang bertingkah konyol.
Usaha kerasnya berhasil. Jumlah anti-fansnya berkurang, dan jumlah penggemarnya pun semakin bertambah. Kini orang sudah mengakui bahwa ia memiliki kemampuan bermusik yang dapat diperhitungkan, dan tidak lagi membanding-bandingkannya dengan Wonbin. Wonbin sendiri mengakui bahwa Seunghyun adalah sosok yang menyenangkan, dan ia senang Seunghyun-lah yang menggantikan posisinya.
Keputusan Wonbin yang sudah bulat untuk meninggalkan FTIsland pada awal 2009, membuat Seunghyun ditunjuk untuk mengisi kekosongan itu. Ia mengaku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan empat personil lain. Karena walaupun itu adalah pertama kalinya mereka tergabung dalam satu grup, tetapi mereka sudah saling mengenal bertahun-tahun sebelumnya saat sama-sama masih menjadi trainee.
Keempat personil FTIsland lainnya mengakui  Seunghyun adalah sosok yang unik, ia bisa menjadi sosok yang menyenangkan sekaligus menyebalkan. Tingkahnya yang sedikit ‘tulalit’ bisa membuat orang tertawa, tanpa ia sadari bahwa apa yang diucapkannya itu lucu. Dan terkadang kata-kata yang diucapkannya juga bisa membuat temannya merasa kesal dan ingin memukulnya. Ia mengaku selalu mengucapkan apa saja yang ingin dikatakan, tanpa memikirkannya lebih dulu. Itulah sebabnya mengapa ia mendapat julukan “Manusia 16 Dimensi” dari member lainnya, karena ia terlihat seperti hidup di dunianya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar